Rabu, 11 Januari 2012

                               Selamatkan Bumi Kita


Bumi kita ini sudah sangat tua dan berumur juta-an tahun, sudah banyak bencana alam yang terjadi di bumi kita ini sejak dulu, seperti meletusnya gunung berapi, gempa yang sangat besar seperti di Jepang yang sudah menewaskan juta-an manusia tak berdosa. Belakangan ini di tanah air kita terjadi gempa yang sangat besar di Padang, Jambi, dan tempat-tempat lain yang ada di Pulau Sumatera. Begitu juga dengan Negara-negara lainnya yang terkena banjir badai dan angin topan besar.

Karena banyaknya bencana alam yang terjadi di hampir berbagai negara, BMG melakukan penelitian tentang penyebab terjadinya bencana yang silih berganti datangnya. Ternyata saat diteliti penyebebnya adalah karena Global Warning dan ulah manusia sendiri yang seenaknya menggunakan fasilitas yang ada di alam denhan seenaknya hingga berlebihan.
Dan lebih parahnya lapisan Ozon yang ada di bumi kita ini sudah sangat tipis dan banyak yang berlubang.

Lapisan Ozon berfungsi untuk melindungi bumi kita dari batu-batu meteor yang sering jatuh membentur ke planet bumi. Jika lapisan Ozon sudah tipus dan berlubang, maka meteor-meteor yang jatuh ke planet ini akan langsung masuk dan bisa menghancurkan daratan kita seperti yang terjadi di Amerika dulu yang berukuran sangat besar.

Memang ada cara untuk mengatasi Global Warning, tapi dibutuhkan waktu hingga ratusan juta tahun untuk mengembalikan bumi kita ini menjadi seperti semula, sementara lapisan Ozon kita sudah tidak tahan lagi menahan benturan-benturan meteor dari luar angkasa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, kita hanya bisa memperlambat Global Warning dengan cara menanam dan melakukan penghijauan di berbagai lahan kosong agar bisa membantu Ozon menahan benturan-benturan yang datang.

Tidak ada cara lain untuk memperlambat Global Warning selain melakukan penghijauan. Tidak bisa dibayangkan jika kerusakan lingkungan terus dilakukan, karena bumi kita akan lebih cepat mengalami kerusakkan yang fatal mengingat umur bumi kita ini, dan anak cucu kita juga akan terkena imbasnya karena perbuatan kita yang seenaknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar